Hot Best Seller

My Seoul Escape

Availability: Ready to download

Hidup Ayunda hancur lebur saat Cello, kekasih yang sangat dia cintai, meninggalkannya. Belum sempat sembuh dari patah hati, lagi-lagi Ayunda harus menghadapi kenyataan pahit bahwa Cello meninggalkan dia demi kakak kandungnya sendiri. Tidak ada obat yang dapat menyembuhkannya dari patah hati akut kecuali meninggalkan semua yang menyakitkan. Dan, di sinilah Ayunda berada: Seo Hidup Ayunda hancur lebur saat Cello, kekasih yang sangat dia cintai, meninggalkannya. Belum sempat sembuh dari patah hati, lagi-lagi Ayunda harus menghadapi kenyataan pahit bahwa Cello meninggalkan dia demi kakak kandungnya sendiri. Tidak ada obat yang dapat menyembuhkannya dari patah hati akut kecuali meninggalkan semua yang menyakitkan. Dan, di sinilah Ayunda berada: Seoul, kota yang memberinya keteduhan hati. Namun, Ayunda lupa bahwa dia tidak bisa begitu saja menutup mata dan berharap semua masalah berlalu. Kehadiran Terry—lelaki yang menjadi cinta sejati sepupu kesayangannya—berhasil membuka hati Yunda untuk berani menghadapi kenyataan sekaligus menimbulkan kebimbangan baru. Haruskah Yunda merebut Terry, atau melakukan hal yang paling sulit dari proses mencintai: rela melepaskannya pergi? Dalam pelariannya ke Seoul, Yunda justru mendapatkan sesuatu yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya. Bahwa ternyata, tak pernah ada kata kehilangan untuk cinta.

*advertisement

Compare

Hidup Ayunda hancur lebur saat Cello, kekasih yang sangat dia cintai, meninggalkannya. Belum sempat sembuh dari patah hati, lagi-lagi Ayunda harus menghadapi kenyataan pahit bahwa Cello meninggalkan dia demi kakak kandungnya sendiri. Tidak ada obat yang dapat menyembuhkannya dari patah hati akut kecuali meninggalkan semua yang menyakitkan. Dan, di sinilah Ayunda berada: Seo Hidup Ayunda hancur lebur saat Cello, kekasih yang sangat dia cintai, meninggalkannya. Belum sempat sembuh dari patah hati, lagi-lagi Ayunda harus menghadapi kenyataan pahit bahwa Cello meninggalkan dia demi kakak kandungnya sendiri. Tidak ada obat yang dapat menyembuhkannya dari patah hati akut kecuali meninggalkan semua yang menyakitkan. Dan, di sinilah Ayunda berada: Seoul, kota yang memberinya keteduhan hati. Namun, Ayunda lupa bahwa dia tidak bisa begitu saja menutup mata dan berharap semua masalah berlalu. Kehadiran Terry—lelaki yang menjadi cinta sejati sepupu kesayangannya—berhasil membuka hati Yunda untuk berani menghadapi kenyataan sekaligus menimbulkan kebimbangan baru. Haruskah Yunda merebut Terry, atau melakukan hal yang paling sulit dari proses mencintai: rela melepaskannya pergi? Dalam pelariannya ke Seoul, Yunda justru mendapatkan sesuatu yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya. Bahwa ternyata, tak pernah ada kata kehilangan untuk cinta.

30 review for My Seoul Escape

  1. 5 out of 5

    Elly aja

    bisa banyangkan bagaimana rasanya ketika orang yang sangat kamu cintai pergi meinggalkan kamu....dan kemudian kamu dikenalkan pada calon suami kakakmu yang merupakan mantan kamu..... (waktu orang yang kamu cintai pergi meninggalkanmu demi perempuan lain..kamu pasti ingin mencabik-cabik perempuan itu...tapi bagaiman klo perempuan itu kakak kandungmu sendiri...?????) Itulah yang dialami Ayunda... ***sinopsis belakang buku*** Hidup Ayunda hancur lebur saat Cello, kekasih yang sangat dia cintai, mening bisa banyangkan bagaimana rasanya ketika orang yang sangat kamu cintai pergi meinggalkan kamu....dan kemudian kamu dikenalkan pada calon suami kakakmu yang merupakan mantan kamu..... (waktu orang yang kamu cintai pergi meninggalkanmu demi perempuan lain..kamu pasti ingin mencabik-cabik perempuan itu...tapi bagaiman klo perempuan itu kakak kandungmu sendiri...?????) Itulah yang dialami Ayunda... ***sinopsis belakang buku*** Hidup Ayunda hancur lebur saat Cello, kekasih yang sangat dia cintai, meninggalkannya. Belum sempat sembuh dari patah hati, lagi-lagi Ayunda harus menghadapi kenyataan pahit bahwa Cello meninggalkan dia demi kakak kandungnya sendiri. Tidak ada obat yang dapat menyembuhkannya dari patah hati akut kecuali meninggalkan semua yang menyakitkan. Dan, di sinilah Ayunda berada: Seoul, kota yang memberinya keteduhan hati. Namun, Ayunda lupa bahwa dia tidak bisa begitu saja menutup mata dan berharap semua masalah berlalu. Kehadiran Terry—lelaki yang menjadi cinta sejati sepupu kesayangannya—berhasil membuka hati Yunda untuk berani menghadapi kenyataan sekaligus menimbulkan kebimbangan baru. Haruskah Yunda merebut Terry, atau melakukan hal yang paling sulit dari proses mencintai: rela melepaskannya pergi? Dalam pelariannya ke Seoul, Yunda justru mendapatkan sesuatu yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya. Bahwa ternyata, tak pernah ada kata kehilangan untuk cinta.

  2. 4 out of 5

    Keisha

    Udah lumayan lama sih baca buku ini jadi sejujurnya udah agak lupa sama ceritanya. Tapi seinget aku ceritanya lumayan oke karena aku cukup yakin aku baca novel ini 2x. Namun.. aku rasa bakal lebih baik kalau nggak dicampur antara Inggris dan Bahasa Indonesia.. hm.. aku agak terganggu sama Bahasa Inggrisnya karena ada beberapa yang terbacanya kurang tepat.. jadi ada beberapa kali aku udah mulai mendalami ceritanya tiba tiba ada Bahasa Inggris yang aneh yang ngancurin momen bacaku..

  3. 4 out of 5

    Priscilla

    "Hidup Ayunda hancur lebur saat Cello, kekasih yang sangat dia cintai, meninggalkannya. Belum sempat sembuh dari patah hati, lagi-lagi Ayunda harus menghadapi kenyataan pahit bahwa Cello meninggalkan dia demi kakak kandungnya sendiri. Tidak ada obat yang dapat menyembuhkannya dari patah hati akut kecuali meninggalkan semua yang menyakitkan. Dan, di sinilah Ayunda berada: Seoul, kota yang memberinya keteduhan hati. Namun, Ayunda lupa bahwa dia tidak bisa begitu saja menutup mata dan berharap semua "Hidup Ayunda hancur lebur saat Cello, kekasih yang sangat dia cintai, meninggalkannya. Belum sempat sembuh dari patah hati, lagi-lagi Ayunda harus menghadapi kenyataan pahit bahwa Cello meninggalkan dia demi kakak kandungnya sendiri. Tidak ada obat yang dapat menyembuhkannya dari patah hati akut kecuali meninggalkan semua yang menyakitkan. Dan, di sinilah Ayunda berada: Seoul, kota yang memberinya keteduhan hati. Namun, Ayunda lupa bahwa dia tidak bisa begitu saja menutup mata dan berharap semua masalah berlalu. Kehadiran Terry—lelaki yang menjadi cinta sejati sepupu kesayangannya—berhasil membuka hati Yunda untuk berani menghadapi kenyataan sekaligus menimbulkan kebimbangan baru. Haruskah Yunda merebut Terry, atau melakukan hal yang paling sulit dari proses mencintai: rela melepaskannya pergi? Dalam pelariannya ke Seoul, Yunda justru mendapatkan sesuatu yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya. Bahwa ternyata, tak pernah ada kata kehilangan untuk cinta." Itu sekilas sinopsis buku nya bukukita.com nah kalo komen dari gw setelah baca buku ini c, hm... ini buku bisa buat g bacaaaa terus dan ga stop hanya dalam kurang dari 1 jam =P hehehe.. penasaran dan bisa bawa gw terus dan terus dan terus bacanya.. pengalaman di Korea dan intrik percintaan didalamnya, itu yang buat gw makin asik dan penasaran sebenernya.."bisa dibaca dari sinopsis nya... " Puncak-puncaknya cerita disemua bagian novel ini itu, setelah Yunda ke Seoul ninggalin sementara permasalahan di Indo dan hal baru yang Yunda dapatkan di Seoul hihihi... dapat cinta, tapi cerita cintanya itu, lain deh... ga basi dan biasa... Even ini novel pertama bagi Sophie Fabriyanti, tapi menurut gw, karya sophie ini bagus dan awal yang baik buat sophie di dunia tulis-menulis =) gw kasih nilai 4 dari 5 buat novel ini.. penasaran?? beli bukunya dan baca yah.. =) ato mo pinjem dari g?? hehehe... -cheers-

  4. 5 out of 5

    Angie Ester

    Ini buku saya baca waktu saya kelas 2 SMP (itu sekitar 5-6 tahun yang lalu). Waktu saya versi kelas 2 SMP baca buku ini, saya langsung suka banget. Dulu, Korea belum booming, cuma sedikit orang yang tergila-gila dengan korea-koreaan, dan saya bukan salah satunya. Saya bahkan dulu sempat ragu Seoul itu ibukota negara mana (memalukan). Kalau saya yang versi SMP, pasti ngasih 5 stars! Ceritanya tentang Yunda yang punya pacar, tapi pacarnya itu selingkuh sama kakaknya sendiri. Lalu Yunda frustrasi da Ini buku saya baca waktu saya kelas 2 SMP (itu sekitar 5-6 tahun yang lalu). Waktu saya versi kelas 2 SMP baca buku ini, saya langsung suka banget. Dulu, Korea belum booming, cuma sedikit orang yang tergila-gila dengan korea-koreaan, dan saya bukan salah satunya. Saya bahkan dulu sempat ragu Seoul itu ibukota negara mana (memalukan). Kalau saya yang versi SMP, pasti ngasih 5 stars! Ceritanya tentang Yunda yang punya pacar, tapi pacarnya itu selingkuh sama kakaknya sendiri. Lalu Yunda frustrasi dan 'melarikan diri' ke Seoul karena ada diajak sama keluarganya yang tinggal disana. Saya sempat baca ulang cerita ini akhir-akhir ini dan ceritanya bagus kok! Yangs saya suka dari novel ini... Ada beberapa. 1. Nama Marcello. Saya tau Cello itu buaya tapi entah kenapa nama Cello itu oh so cute saya ngebayanginnya dia tipe-tipe ganteng lucu dan dipanggilnya Cello. 2. Terry. Saya suka banget Terry karena dia 100% tipe saya. Hahahahaha. Jarang sih ada orang kayak begitu beneran di dunia, tapi namanya juga fiksi. 3. Saya suka temen baiknya Yunda yang anti-lelaki (namanya kalo gak salah Lia). Iya, yang mau pacaran sama pohon aja itu. She's one realistic girl who makes everything logical. Selain itu, saya juga suka karena penulisnya tidak menggunakan bahasa Korea yang kelewatan. Maksudnya, banyak kan novel-novel yang istilah-istilah biasa saja harus pakai bahasa Korea. Kekurangannya... Saya inget banget ada satu line bahasa korea yang gak ada terjemahannya di bawahnya. (dan itu adegan krusial). Saya waktu itu kan ga ngerti apa-apa soal Korea, jadi penasaran banget tapi gak tau harus nanya siapa. Kalo ga salah inget, line nya yang intinya 'I like you' (dangshineun cho-a-yeo something?) Itu aja sih. Overall, I liked it.

  5. 4 out of 5

    Viktoria

    Kalo saya jadi Yunda, saya ga akan masih menaruh hati pada Cello itu. Brengsek sekali dia! Bayangin aja. Putus dari cewek dan bertunangan dan akan menikah dengan kakak kandung cewek itu. Sakit hati, tentu saja. Tapi ya khasnya cerita mellow, Yunda tetap merasakan dan memimpikan Cello akan kembali padanya. Disini saya ngerasa agak jengkel. Sama Cello juga sih, hehe. Lembek banget jadi cowok. Bahasa dalam novel ini gak gitu berat, termasuk bacaan yang quick-reading (walopun saya nunda-nunda resensin Kalo saya jadi Yunda, saya ga akan masih menaruh hati pada Cello itu. Brengsek sekali dia! Bayangin aja. Putus dari cewek dan bertunangan dan akan menikah dengan kakak kandung cewek itu. Sakit hati, tentu saja. Tapi ya khasnya cerita mellow, Yunda tetap merasakan dan memimpikan Cello akan kembali padanya. Disini saya ngerasa agak jengkel. Sama Cello juga sih, hehe. Lembek banget jadi cowok. Bahasa dalam novel ini gak gitu berat, termasuk bacaan yang quick-reading (walopun saya nunda-nunda resensinya haha). Nama Korea disini juga cuma 1, yaitu mantan pacarnya Terry, Yoo Ri atau Yoo-something lah. Terus ada lagi nama Korea-nya Terry dan Sonia sepupu Yunda. Han Jae-ha dan Kim Shin Hye. Untung penulisnya berbaikhati tidak memakai nama itu untuk sehari-hari. Setidaknya memudahkan buat dibaca. Untuk penokohan juga nggak terlalu terpusat di Terry-Yunda-Sonia-Cello. Ada 3 sahabat Yunda yang masing-masing karakter dan bagiannya dieksplorasi dengan baik. Latarnya, hmm, nggak begitu dijelaskan dengan detail. Memang mengambil setting di Seoul tapi cuma ada sedikit penjelasan tentang tempat wisata kota itu. Di bagian menuju ending agak terlalu cepat. Tau-tau ada konflik yang (menurut saya lho!) sebaiknya nggak dimunculkan terlalu di akhir. Kesannya maksa dan penyelesaiannya pun jadi terburu-buru. (Tapi yah itu pemikiran saya. Biasalah suka sok tau.) Terus ke endingnya... sweet lah. Hmm agak tipikal drama Korea sih, tapi ya gapapa lah. Bagus kok. Kalo kamu suka nonton drama Korea dan suka novel setting di Korea, baca buku ini bukan pilihan yang buruk kok :)

  6. 5 out of 5

    Orinthia Lee

    Aneh, padahal tadi udah nulis review buat buku ini dari BB pake opmin... kok nggak kesave? oTL Ya sudahlah, mari kita tulis ulang kembali... Awalnya, pada dua bab pertama, agak ngerasa males gara-gara aku kebetulan nggak pernah nyaman sama novel yang dialognya pake bahasa yang kayak K-word itu. Tapi karena penasaran sama sinopsis di belakang buku, aku pun memutuskan untuk menyelesaikan buku ini. Plus aku cuma bawa buku ini doang buat nemenin jaga kantinnya Nyokap. :p Tapi yah, nggak rugi, kok. Plot Aneh, padahal tadi udah nulis review buat buku ini dari BB pake opmin... kok nggak kesave? oTL Ya sudahlah, mari kita tulis ulang kembali... Awalnya, pada dua bab pertama, agak ngerasa males gara-gara aku kebetulan nggak pernah nyaman sama novel yang dialognya pake bahasa yang kayak K-word itu. Tapi karena penasaran sama sinopsis di belakang buku, aku pun memutuskan untuk menyelesaikan buku ini. Plus aku cuma bawa buku ini doang buat nemenin jaga kantinnya Nyokap. :p Tapi yah, nggak rugi, kok. Plot ceritanya bagus. Bikin galau meski endingnya agak bisa ditebak dan alur ceritanya agak-agak cepet buatku (soalnya jadi kurang nikmat aja bacanya). Plotnya juga sebenernya agak gimana gitu... serba kebetulan bisa ngalamin hal semacam yang dialami Ayunda... tapi klo dipikir lebih lagi yah, bisa-bisa aja kejadian, sih.... Trus aku ngiri karena Ayunda ketemu cowok yang kayak Pak Dokter.... Udah gitu aja #heh

  7. 5 out of 5

    Yunita1987

    ceritanya sih menurutq bagus sih,,,tp uda bisa langsung ketebak gitu tp cukup menghibur sih menurutq, kisah yang berawal dari cinta antara 2 orang yang putus ditengah jalan, karena cowoknya lebih mencintai orang lain, yang ternyata adalah kakak kandung dari pacarnya sendiri,,, karena sakit hati dan marah,,,akhirnya dia mencoba melupakan kekasihnya sendiri / mantannya,,dengan pergi ke Seoul... tp apa yang terjadi,,,sudah takdir,,dia menemukan sosok pria yang baik dan dia harus menghindarnya dikarena ceritanya sih menurutq bagus sih,,,tp uda bisa langsung ketebak gitu tp cukup menghibur sih menurutq, kisah yang berawal dari cinta antara 2 orang yang putus ditengah jalan, karena cowoknya lebih mencintai orang lain, yang ternyata adalah kakak kandung dari pacarnya sendiri,,, karena sakit hati dan marah,,,akhirnya dia mencoba melupakan kekasihnya sendiri / mantannya,,dengan pergi ke Seoul... tp apa yang terjadi,,,sudah takdir,,dia menemukan sosok pria yang baik dan dia harus menghindarnya dikarenakan ada mslah kompleks dan dia tidak mau menyakitin orang lain, walaupun akhirnya dia harus merasakan sakit hati,,, tp akhir ceritanya romantis,,, karena wanita itu akhirnya menemukan pasangan hidupnya yang merupakan seorang pria asal korea,,,, seperti seri drama Korea sih,,,

  8. 5 out of 5

    Ninil

    novel yg agak menyesakkan, pria yg benar2 disayangi ayunda ternyata sudah menyerahkan hatinya kewanita lain yg ternyata adalah kakak kandungnya... oh s**t, kenapa cwo suka seenaknya...! tapi mau gmn lagi itulah jalan cerita yg udah dituliskan o/ b'sophie, yg emang udah paten, dan ayunda pun gak bisa ngubah prasaan cinta cello yg dah tertanam dihatinya u/ s'seorg yg dianggap berharga, cinta memang rumit... dan kalo emang udah t'kait sama prasaan, smua kembali ke diri kita masing2, karena hanya ki novel yg agak menyesakkan, pria yg benar2 disayangi ayunda ternyata sudah menyerahkan hatinya kewanita lain yg ternyata adalah kakak kandungnya... oh s**t, kenapa cwo suka seenaknya...! tapi mau gmn lagi itulah jalan cerita yg udah dituliskan o/ b'sophie, yg emang udah paten, dan ayunda pun gak bisa ngubah prasaan cinta cello yg dah tertanam dihatinya u/ s'seorg yg dianggap berharga, cinta memang rumit... dan kalo emang udah t'kait sama prasaan, smua kembali ke diri kita masing2, karena hanya kita sndiri yg bisa memutuskan smuanya.... good choice for you gals that have took this novel in to your bookshelf!

  9. 4 out of 5

    Karra

    Ayunda..... entah mengapa saya jadi bisa memahami kenapa Ayunda benci banget sama Cello dan Adinda. Kekasihnya selingkuh dengan kakak kandung sendiri. rasanya pasti sakit hati sekali..... Dan beruntung Ayunda memutuskan untuk 'menenangkan diri' ke Seoul. Dan bertemu Terry!!! Saya sebenarnya suka menggunakan pelafalan nama Korea.... hanya saja Kak Sophie memahami tidak semua orang suka menggunakan pelafalan nama Korea dan akhirnya memutuskan menggunakan Inggris... Jadi memudahkan pembaca dalam mend Ayunda..... entah mengapa saya jadi bisa memahami kenapa Ayunda benci banget sama Cello dan Adinda. Kekasihnya selingkuh dengan kakak kandung sendiri. rasanya pasti sakit hati sekali..... Dan beruntung Ayunda memutuskan untuk 'menenangkan diri' ke Seoul. Dan bertemu Terry!!! Saya sebenarnya suka menggunakan pelafalan nama Korea.... hanya saja Kak Sophie memahami tidak semua orang suka menggunakan pelafalan nama Korea dan akhirnya memutuskan menggunakan Inggris... Jadi memudahkan pembaca dalam mendalami karakter yang ada di Seoul Escape... :) Saya suka dengan penggambaran Terry... Dokter bedah!!!! woooowwww........ Ditunggu karya Kak Sophie yang lain. :)

  10. 4 out of 5

    Miss Echa

    Gak kebayang kalo nasib gw setragis si ayunda... Yg ditinggal si blekok Cello... Eh malah tunangan sm kakakny... Huaaaa mw ngamuk urusannya jd ribet... Bakal ada tiga hati yg terluka... Tp wktu ayunda kabur ke korea... n ketemu 'pak dokter' terry... gak tw kenapa di otak gue sosok pak dokter itu menjelma jd choi si won... saking asyiknya baca buku inu gw sampe terbayang2 gmn rasany kimbab... dan yg plg bwt gw konyol... Gw malah ngira kalo si artis 'terence lee itu bnr2 ada... Dan abis bc lgsung Gak kebayang kalo nasib gw setragis si ayunda... Yg ditinggal si blekok Cello... Eh malah tunangan sm kakakny... Huaaaa mw ngamuk urusannya jd ribet... Bakal ada tiga hati yg terluka... Tp wktu ayunda kabur ke korea... n ketemu 'pak dokter' terry... gak tw kenapa di otak gue sosok pak dokter itu menjelma jd choi si won... saking asyiknya baca buku inu gw sampe terbayang2 gmn rasany kimbab... dan yg plg bwt gw konyol... Gw malah ngira kalo si artis 'terence lee itu bnr2 ada... Dan abis bc lgsung browsing nyari biony terence lee.. Pdhl cm tokoh imajiner... Benar2 menghanyutkan nih novel....

  11. 5 out of 5

    Fitria Evadeni

    Well, ini adalah buku lama, saya baca ini sekitar jaman-jaman SMP. saya sangat amat suka sama konflik di cerita ini. saat ternyata mario adalah tunangan kakaknya. saya bener-bener dibawa emosi dalam kisah ini. dan dari buku ini saya terinspirasi membuat cerita, "Summer in Tropic" ah, Buku ini nostalgia~

  12. 5 out of 5

    Puji P. Rahayu

    Sebenernya, bisa dibilang kenapa saya nggak suka, saya nggak tahu. Ingatan saya tidak tergali samasekali mengapa saya tidak menyukai novel ini. Saya cuma ingat novel ini mengisahkan Ayunda yang ditinggal pacarnya. Ternyata Pacarmya malah tunagan sama mbaknya Ayunda. Ayunda sakit hati, kabur ke Seoul. Lalu ketemu orang, nanti intinya jadi pacarnya orang itu. Mirip sinetron gitu deh. ups.

  13. 5 out of 5

    Farah adibah

    gilaaa bener-bener ga bisa bayagin kalo aku jadi yunda, gimana rasanya coba kalo diputusin sama pacar yang udah kita sayang banget terus engga lama jadi calon kakak ipar pula. ckckck idenya keren dan engga monoton, ditambah sama suasana seoul yang romantis :)

  14. 5 out of 5

    intan

    trouble is a friend. he'll haunt you and get you down if you don't have a good trick to balance his cunning game.

  15. 4 out of 5

    Ayu

    hmmm...

  16. 5 out of 5

    Ryo

    good

  17. 5 out of 5

    Arfi Noor

    Bahasanya ringan dan ngalir gitu az.. Nasib baik buat Ayunda, dapet oppa Terry yang guanteng dan dokter pula.. Mending dia lah dari pada si borokokok cello =)

  18. 5 out of 5

    Bunga Mawar

    Sebuah buku yang dibaca dalam jabatan sebagai dewan pengawas bacaan sekolah :)

  19. 4 out of 5

    Haya Najma

    ada koreanya dikit.. biasa..

  20. 4 out of 5

    Alita Nurhayati

    seneng sama ini cerita, bikin ke bawa perasaan dari mulai ikutan sedih, kecewa, seneng yang berakibat senyum-senyum sendiri baca ini cerita

  21. 5 out of 5

    Vania Natasha

    Menurutku terlalu datar ceritanya. Aku tidak merasakan sedih, kesel, dsb. Datar datar aja, ga ada yang spesial atau 'wah'.

  22. 4 out of 5

    Katarina Ira Puspita

    ringan dan cukup menghibur. Typical cerita chicklit-chicklit indonesia yang endingnya bisa ditebak. Tapi lumayan lah buat mengisi waktu luang.

  23. 5 out of 5

    Julian Larashati

  24. 4 out of 5

    SaN~

  25. 5 out of 5

    Zaza

  26. 5 out of 5

    Pricillia

  27. 5 out of 5

    Lionienathalia

  28. 5 out of 5

    Hana Hanifah

  29. 5 out of 5

    Retno Andini

  30. 5 out of 5

    Dephee

Add a review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
We use cookies to give you the best online experience. By using our website you agree to our use of cookies in accordance with our cookie policy.